Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Argumen Shin Tae-yong Ngamuk walau Tim nasional Indonesia Taklukkan Filipina di Pertandingan Paling akhir Group A Piala AFF 2022


Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong saat mnghadiri pertemuan jurnalis menjelang hadapi Kamboja dalam matchday pertama Group A Piala AFF 2022 di SUGBK, Senayan, Kamis (22/12/2022). [Twitter/@PSSI]

Jasa_SkripsiTesisDisertasi - Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong "ngamuk" dan berasa tidak senang walau tim Garuda sukses menaklukkan Filipina untuk maju ke semi-final Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Tanding Filipina versus Indonesia dalam pertandingan ke-4 atau paling akhir Group A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial itu usai dengan score 2-1 untuk kemenangan team Merah Putih.

Hasil pantauan Jasa_SkripsiTesisDisertasi, Tim Garuda sukses unggul 2 gol terlebih dahulu di set pertama lewat Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan (43'). Tetapi, tuan-rumah sanggup mengecilkan ketinggalan lewat Sebastian Rasmussen tujuh menit menjelang waktu normal usai.

Penyerang Tim nasional Indonesia, Dendy Sulistyawan (kanan) lakukan selebrasi dengan Saddil Ramdani sesudah cetak gol pembuka tim Garuda dalam pertandingan ke-4 atau paling akhir Group A Piala AFF 2022 antara Filipina versus Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Penyerang Tim nasional Indonesia, Dendy Sulistyawan (kanan) lakukan selebrasi dengan Saddil Ramdani sesudah cetak gol pembuka tim Garuda dalam pertandingan ke-4 atau paling akhir Group A Piala AFF 2022 di antara Filipina versus Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

"Saya benar-benar tidak senang dengan laga itu dan benar-benar tidak suka," tegas Shin Tae-yong kepada Jasa_SkripsiTesisDisertasi dalam pertemuan jurnalis selesai laga.

Baca :

Shin Tae-yong memperkirakan Tim nasional Indonesia Akan Temui Vietnam di Semi-final Piala AFF 2022

Pelatih dari Korea Selatan itu menerangkan argumen geram pada anak asuhannya walau sukses maju ke semi-final Piala AFF 2022. Ia menyaksikan "penyakit" Tim nasional Indonesia sepanjang Piala AFF 2022 tidak juga pulih.

"Penyakit" yang diartikan Shin Tae-yong ialah rutinitas para pemain untuk buang-buang kesempatan yang sebenarnya memungkinkan menghasilkan gol.

Pemain tengah Tim nasional Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan) lakukan selebrasi dengan beberapa rekannya sesudah cetak gol ke-2 tim Garuda dalam pertandingan ke-4 atau paling akhir Group A Piala AFF 2022 di antara Filipina versus Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Pemain tengah Tim nasional Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan) lakukan selebrasi dengan beberapa rekannya sesudah cetak gol ke-2 tim Garuda dalam pertandingan ke-4 atau paling akhir Group A Piala AFF 2022 di antara Filipina versus Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Hasil itu juga membuat Indonesia tidak lolos ke set empat besar sebagai juara Group A. Predikat itu ditangkap Thailand yang dalam pertandingan terakhir kalinya menang 3-1 atas Kamboja.

"Dimulai dari laga pertama menantang Kamboja, saya memperjelas ke pemain supaya cetak gol saat memperoleh kesempatan," kata Shin Tae-yong.

"Ini hari rupanya sama, kami tidak dapat manfaatkan kesempatan secara baik walau sebenarnya perform semakin meningkat. Saya sedih dan ini harus dipelajari," tegasnya.


Posting Komentar untuk " Argumen Shin Tae-yong Ngamuk walau Tim nasional Indonesia Taklukkan Filipina di Pertandingan Paling akhir Group A Piala AFF 2022"